Apr 15, 2020 Kategori Bisnis

Pentingnya Berinvestasi Untuk Masa Depan

Dana darurat harus kamu sisihkan di tabungan yang berbeda tiap bulannya. Kamu dapat menyimpan uang untuk dana darurat minimal 5% dari gajimu. Uang tersebut bisa kamu gunakan untuk biaya kesehatan atau risiko PHK yang mungkin akan terjadi. Memiliki tabungan pendidikan anak sejak dini wajib dimiliki oleh orang tua yang baru saja memiliki anak kecil.

Yang terpenting dalam hal ini adalah komitmen orang tua untuk selalu konsisten ketika mengajarkan tentang tujuan investasi,” jelas Rian. Jika untuk membeli celengan yang menarik harus mencarinya terlebih dahulu. Usahakan buat toples itu menjadi menarik, seperti diberi hiasan, label atau nama yang membuat anak tertarik. Produk pinjaman dari Pintek ini menyediakan dana pendidikan berbiaya ringan dengan bunga yang rendah dan syarat yang mudah.

Bola.com, Jakarta Kata-kata mutiara tentang menabung bisa menjadi motivasi untuk berhemat. Kegiatan Menabung merupakan hal yang umum dilakukan oleh sebagian besar orang. Salah satu cara paling efektif untuk menghilangkan utang adalah mengetahui dengan pasti ke mana uang digunakan. Ini adalah prinsip dasar, tetapi begitu banyak orang tidak memiliki disiplin dalam meninjau pengeluaran mereka. Aturan pertama yang paling penting, namun tidak ada hubungannya dengan uang.

Kamu bisa mulai mengatur anggaran, berbelanja di toko grosir dan pakaian yang lebih terjangkau, memanfaatkan kupon, atau mencari barang diskon. Membuat catatan rencana pengeluaran juga dapat membantumu mengontrol keuangan. Kamu tidak akan lagi menyesal karena telah membuang-buang uang untuk urusan yang sifatnya tidak urgent.

Penting sekali untuk mengajarkan anak agar rajin menabung sejak dini sebagai bagian dari pendidikan finansial. Dengan begitu, anak akan terbiasa hemat dan mampu mengatur keuangannya secara mandiri untuk bekal di masa depan. Saat mengatur anggaran keuangan, tabungan dana darurat masih sering diabaikan dan dilupakan. Akhirnya, keuangan pun ikut terguncang saat menghadapi situasi penuh ketidakpastian seperti sekarang ini. Mulai sekarang, lakukan kiat-kiat berikut agar sukses menabung dana darurat. Rasa untuk pamer dan bangga apabila berhasil mempunyai hal baru yang tidak dimiliki teman – temannya adalah alasan berikutnya mengapa anak muda senang untuk menghamburkan uangnya.

Menyimpan uang diusai yang dini

Meskipun hanya Rp 500 ribu atau Rp 1 juta per bulan, setidaknya uangnya bisa digunakan untuk memenuhi satu atau dua pos pengeluaran rutin. Persentase yang disarankan adalah 30 persen dari gaji bulanan. Tapi kalau tidak sanggup, bisa kurangi menjadi 20 persen saja per bulan. Yang penting Anda menabung, sehingga uangnya tak habis begitu saja untuk hal-hal yang kurang penting. Setiap orang mendeskripsikan kekayaan menurut versi yang berbeda.

Kamu bisa memanfaatkan Aplikasi digibank by DBS yang menawarkan banyak kemudahan dalam berinvestasi. Bila kamu ingin menjadi “bos” dengan mulai berinvestasi kamu akan merasakannya. Hal ini karena lewat investasi kamu bisa mendapatkan peluang baru dan keuntungan dari pengembangan aset. Saat muda ada banyak impian dan harapan yang mungkin kamu miliki. Ingin punya rumah sendiri, punya kendaraan sendiri, melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi atau pergi berpetualang berkeliling dunia. Dengan berinvestasi, kamu selangkah lebih dekat untuk mewujudkan berbagai harapan dan impian.

“Dia tidak pernah memiliki akuntan, rekening bank, dan dia tidak pernah mendaftarkan perusahaan. Jaringan ini dapat memiliki beberapa pengguna atau ratusan dan ribuan orang. Buku besar menjadi daftar panjang transaksi yang terjadi sejak awal jaringan, dan terus bertambah seiring waktu. Selain itu mulai pelajari investasi di saham, karena saham adalah cara yang paling mungkin untuk meningkatkan uang Anda alias capital achieve Deposit DANA .

Jika usia si Kecil masuk TK adalah sekitar dua tahun lagi, maka Ibu sudah mulai dapat menghitung kapan si Kecil akan masuk SD, SMP, SMA, dan kuliah. Penghitungan biaya ini sebaiknya dilakukan dengan mempertimbangkan laju inflasi tahunan, biasanya sekitar 10 hingga 20%. Tujuannya agar mereka terus termotivasi untuk menyimpan uangnya daripada banyak jajan.

Tentu saja, penggunaan uang ini harus diawasi dengan seksama oleh kita selaku orangtua mereka. Dan sudah menjadi tugas orangtua untuk mengajari tanggungjawab atas uang kepada anak – kebebasan menggunakan uang di tabungan bukan berarti menghambur-hamburkannya dengan sia-sia. Hadiah praktis berupa uang yang dapat mereka gunakan kelak, juga dapat diterapkan ke berbagai kesempatan spesial lainnya, seperti hadiah naik kelas, hadiah Lebaran ataupun Natal. Alih-alih memberikan hadiah ulang tahun berupa mainan – yang hanya akan berakhir memenuhi rumah saja – berikan hadiah ulang tahun berupa uang untuk anak.